Thursday

Download aplikasi pembayaran spp visual basic vb.net beserta databasenya

Aplikasi pembayaran SPP dari VisualBasic ini saya ciptakan sendiri, dan terus masih saya cari bug dan kekurangannya, aplikasi ini sudah pernah saya prensentasikan sewaktu saya tugas akhir di mata kuliah VisualBasic VB.Net 2008. Dan bersyukur dapat nilai yang cukup memuaskan Hhehe, maklum masih semester  2 (dua) waktu membuat aplikasi ini. Aplikasi Pembayaran SPP dari VisualBasic ini saya share dengan tujuan sebagai referensi atau pembelajaran kawan-kawan yang lain, tentunya yang masih dalam pembelajaran juga.


Saat aplikasi ini dijalankan pastikan dikomputer anda sudah terinstall aplikasi VisualBasic VB.Net diutamakan yang versinya sama yaitu VB.Net 2008, karena masih belum saya coba diversi yang atas atau dibawahnya. Setelah anda install VB.Net tambahkan satu component item yang bernama Crystal Report Control, caranya silahkan sorot mouse ke ToolBox VB.Net  anda (Pada waktu menambahkan component ini harus ada pada posisi form bukan source code) lalu klik kanan dan choose item, setalah muncul Jendela popup click pada tab COM Components, sorot kebawah dan centang Crystal Report Control, setelah itu klik OK dan tutup semua project dan VisualBasic anda. Gunanya merestart adalah component tersebut dapat dideteksi VB.Net.

Mungkin anda bertanya kenapa harus ditambahkan component itu?? Ya dikarenakan pada form pembayaran saya letakkan AxCrystalReport, jadi agar aplikasinya dapat berjalan dengan baik. Satu lagi yang sebenarnya tidak boleh lupa namun ini opsional yaitu install Crystal Reports 8.5. Jika aplikasi ini tidak anda install maka saat mencetak bukti pembayaran aplikasinnya akan error, namun hal ini dapat anda cegah dengan cara saat ingin mencetak bukti pembayaran pada popup konfirmasi cetak tanda bukti pembayaran kedua pilih No, tapi nggk komplit juga kan kalau tidak ada output bukti pembayarannya. Hhehe (it’s your choice) ;)

Untuk databasenya saya buat dari Access 2003 yang saya letakkan di direktori bin, ingat !! jangan di pindah apalagi dihapus. Hhehe bisa error aplikasinya nanti, untuk login aplikasinya gunakan username : sonisitez dan passwordnya : skynet . aplikasi ini sudah pernah di sql injection oleh dosen saya, Wkwkwkwkkkk jadi malu. Namun pada form login sudah saya perbaiki, jadi tidak perlu khawatir lagi. Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi anda semua yang belajar VisualBasic VB.Net. Untuk mendownload aplikasi pembayaran sppnya silahkan klik tab Download dibawah.

Ditulis Oleh : Unknown ~ i-SkyNet News

SoNi Sitez Sobat sedang membaca artikel tentang Download aplikasi pembayaran spp visual basic vb.net beserta databasenya. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: Get this widget ! ::

Related Posts:

4 comments:

Unknown said...

upload lgi dong mksh

Unknown said...

upload lgi dong mksh

Cahya Qomadi said...

kok link downloadnya error

Anonymous said...

gan gak bisa di download file nya..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
[-[ Source © Copyright by: i-SkyNet Corp. ]-]